Info Terkini

20 Oct
237

RSI Banjarnegara Gelorakan Rumah Sakit Ramah Anak

BANJARNEGARA – Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara terus bergerak, dan menggelorakan semangat sebagai rumah sakit ramah anak.

Direktur RSI Banjarnegara dr Agus Ujianto Msi Med SpB menyatakan sikapnya tersebut pada Lomba Melengkapi Gambar dan Coaching Clinic PPPK pada anak, dalam rangka Hari Bhakti Dokter Indonesia dan HUT Ikatan Dokter Indonesia, Sabtu (19/10) kemarin.

“RSI merupakan rumah sakit ramah anak. Ini merupakan komitmen kita bersama. Bentuk keramahan itu, kita siap bekerjasama dengan dunia pendidikan mulai dari PAUD, TK sebagai pusat sarana pembelajaran kesehatan bagi dunia pendidikan di Banjarnegara,” kata Agus.

Fasilitas penunjang terus disiapkan agar terwujud rumah sakit ramah anak. Termasuk akan membuat taman bermain dan edukasi anak yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah sekolah.
“Termasuk juga sebagai tempat yang nyaman bagi orang tua yang saat berkunjung atau ’tilik keluarga’ yang sakit. Karena anak di bawah usia 12 tahun tidak boleh masuk besuk, maka kita berencana membuat tempat khusus agar anak bisa bermain. Jadi, anak anak tetap bisa nyaman,” sebutnya.

RAMAH ANAK: Rumah Sakit Islam Banjarnegara bersiap menuju rumah sakit ramah anak. Nampak dr Agus Ujianto Direktur RSI yang juga Ketua IDI Banjarnegara bersama anak anak berprestasi, saat lomba dalam rangka Hari Bhakti Dokter Indonesia dan HUT Ikatan Dokter Indonesia.

Ramah Anak

Sementara, Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin dalam sambutannya menyatakan, rumah sakit harus ramah anak dan menjadi tempat menyenangkan, tetapi harus dengan batas batas tertentu sesuai standar operasional dan prosedur yang berlaku di rumah sakit.

Dalam keterangannya Ketua Panitia lomba dalam rangka HUT IDI Sarwidi menyatakan, kegiatan di RSI mendapat dukungan penuh dari dokter di Banjarnegara. Peserta lomba melengkapi gambar mencapai 376 anak dari berbagai TK, dan Paud di Banjarnegara. Untuk Coaching Clinic diikuti 125 guru.

“Pada coaching clinic pemateri langsung diisi oleh Ketua IDI Banjarnegara dr Agus. Materi yang disampikan seputar bagaimana penanganan jika terjadi sesuatu pada anak anak di sekolah. Kedepan insya Allah akan banyak kegiatan seputar kesehatan dan pendidikan yang akan digelar di RSI,” katanya.

Sementara pada perlombaan, keluar sebagai juara secara urutan untuk kategori Paud, juara 1 Maheswari AN (paud As Soleh), Abdulloh (KB Al Azhar Aisiyah Binorong), Hasnada Shakira, Yora Alfadilla (KB Binus), Zahra Khansa T (RA Ki Hadjar Dewantara). Untuk kategori TK A, mulai dari jauara 1 hingga harapan 2, Andina Ayu Safira (BA Aisiyah Kaliajir), Vania (RA Alhidayah Sokanandi), Zaneta Surya Cantika,A Desti Dita P (TK Bhayangkari 17), Khafid Zainul P (TK Pertiwi Gentasari).
Untuk kategori TK B, masing-masing juara Ghaniya Nugroho (KB Qurotaayun), Nafla Syakira (TK Bhayangkari 17), Ikbal Fakhi (BA A Kaliajir), Aliya Izzatunisa, Aqilla Aiko Rasendriya (RA AlHidayah Sokanandi). (*/ook/)

telegram

COMMENTS (0)

LEAVE A COMMENT