Info Terkini

27 Aug
127

HIMBAUAN PEMAKAIAN MASKER

Aja kelalen nganggo masker lurr...

Esti mengatkan, di dalam perbub No 44 tahun 2020 yang mulai diundangkan sejak 24 Agustus ini, mengatur sanksi bagi/ untuk perorangan maupun bagi pengusaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Sanksi perorangan berbentuk  teguran baik lesan maupun tertulis hingga penindakan hukuman yakni  melakukan kerja sosial seperti bersih - bersih lingkungan di fasilitas umum.

Dan untuk pelaku usaha, teguran lisan tertulis sampai dengan penutupan sementara tempat usaha hingga sangksi terberat yakni pencabutan ijin. "Tapi semuanya itu akan kita diterapkan secara bertahap," jelas Esti Wododo.

Perlu diketahui, sebetulnya kegiatan seperti ini sudah lama lama dilakukan oleh Satpol PP hanya saja masalah sangsi belum tertulis dan mulai  hari ini sudah tercantum sangsinya.  Sepeti dalam Perpres No 6 Tahun 2020 sangsi disesuaikan dengan kearifan kokal. sehingga setiap daerah  hukumannya tidak sama.

Cotoh saja pada Minggu pagi saat acaa perdana free Day petugas gabungan terpaksa menghukum puluhan pelanggar masker dengan  push up. Semua itu sebatas sangsi untuk edukasi biar tidak melakukan pelanggaran lagi.

Kemudian yang perlu diketahui bersama adalah terkait sangsi yang diberikan kepada warga yang sedang makan atau jajan di tempat kuliner.

Sasaran operasi dimaksud tidak hanya bagi konsumen tetapi juga pengusaha nya.  Dia sudah buat tempat cuci tangan apa belum. jika belum otomatis akan dikenai sanksi seperti telah disampaikan diatas. Sangsi terberat bagi pengusaha adalah pencabutan ijin usaha.

sumber : https://www.instagram.com/p/CEV7c9ugyMP/




View this post on Instagram

Aja kelalen nganggo masker lurr...

A post shared by BANJARNEGARA (@instambanjarnegara) on

telegram

COMMENTS (0)

LEAVE A COMMENT